Lebih Butuh Striker ketimbang Winger, Man United Diminta Lupakan Sancho

MANCHESTER – Mantan asisten pelatih Manchester United, Steve McLaren heran dengan perkembangan isu yang terjadi di Setan Merah. Ia heran karena Man United sangat kencang dirumorkan ingin mendatangkan Jadon Sancho di bursa transfer musim panas 2020.

Meski memang rumor itu sudah terpatahkan karena pada kenyataannya Borussia Dortmund dipastikan tak ingin melepaskan winger berusia 20 tahun tersebut, namun McLaren tetap masih heran dengan kebijakan Man United. Sebab mantan asisten pelatih Sir Alex Ferguson itu melihat Man United yang sekarang sebenarnya tak membutuhkan Sancho sama sekali.

Hal itu dikarenakan McLaren merasa para pemain sayap Man United yang sekarang sudah cukup baik. McLaren justru melihat ketimbang mendatangkan winger baru, Man United seharusnya membeli striker tajam di jendela transfer musim panas 2020.

Baca Juga: Posisinya di Man United Terancam oleh Dean Henderson, De Gea Akui Tak Takut

Aksi Jadon Sancho saat membela Dortmund

Sebab bagi McLaren striker jauh lebih dibutuhkan Man United saat ini. McLaren pun mencoba memberikan saran pemain-pemain mana saja yang sekiranya dapat membantu lini depan Man United pada msuim 2020-2021 nanti.

Setidaknya ada dua striker yang dirasa McLaren dapat cocok dengan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Pertama ada penyerang milik Tottenham Hostpur, yakni Harry Kane dan yang kedua adalah Erling Haaland (Dortmund).

“Manchester United tersingkir dari Liga Eropa karena mereka gagal mencetak gol di saat berada di dalam kotak penalti dan gagal bertahan di kotak lainnya. Haaland pasti akan sempurna (untuk Man United). Striker muda berbakat, nomor sembilan yang bisa bermain di bawah tekanan,” kata McLaren, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (18/8/2020).

Loading…

Sumber