Lawan Persebaya jadi momen paling mendebarkan bagi Ruben Sanadi

Jakarta (ANTARA) – Pemain bertahan Bhayangkara FC Ruben Sanadi mengungkapkan laga yang paling membuatnya berdebar adalah saat melawan bekas timnya yaitu Persebaya Surabaya.Persebaya merupakan klub yang pernah Ruben bela dan kemudian memutuskan hijrah ke Bhayangkara FC pada musim 2020. Kedua tim sempat bertemu dalam laga pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 pada Februari lalu.

“Waktu preseason lawan Persebaya. Di situ saya seolah diuji bagaimana bersikap profesional sebagai pemain sepak bola, karena pasti ada yang bilang bersama mantan pasti tidak serius,” ujar Ruben seperti dilansir laman resmi klub yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Ruben Sanadi pamit dari Persebaya melalui instagram
Baca juga: Bhayangkara FC datangkan Ruben Sanadi

Ruben mengaku banyak momen indah tercipta kala masih berseragam Bajul Ijo. Maka dari itu, sikap profesionalismenya diuji kala harus berhadapan dengan bekas klubnya tersebut.

Dalam laga pramusim itu, Ruben Sanadi berhasil membawa Bhayangkara menang atas Persebaya dengan skor 1-0. Menariknya, ia menciptakan assist untuk gol kemenangan yang dicetak Dendy Sulistyawan.

“Jadi di situ saya tunjukkan bahwa tampil profesional saat kerja. Setelah itu tetap keluarga dan saudara di luar lapangan,” kata dia.

Ruben Sanadi memang baru didatangkan musim ini, setelah kontraknya tak diperpanjang Persebaya. Pemain asal Papua tak butuh lama untuk didaulat sebagai komando lini pertahanan The Guardian.

Baca juga: Sebagian pemain Bhayangkara mulai berlatih di Stadion PTIK
Baca juga: Saddil Ramdani harap pendemi berakhir dan aktivitas kembali normal
Baca juga: Tidak terkendala lapangan, Renan Silva nyaman berlatih

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
11 June 2020
__Categories
Sepakbola