Lawan Italia di Final Piala Eropa 2020, Gareth Southgate Khawatir Timnas Inggris Kalah

LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, khawatir pasukannya kalah dari Italia di final Piala Eropa 2020 jika permainan mereka tidak berkembang. Sekadar informasi, final akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin 12 Juli 2021, dini hari WIB.

Kemenangan 2-1 atas Denmark di Stadion Wembley, Kamis 7 Juli 2020, tak dapat dijadikan pedoman untuk Timnas Inggris saat menghadapi Italia nanti. Southgate menilai evaluasi harus dilakukan.

Timnas Inggris (Foto: Reuters)

Di antaranya, lini pertahanan The Three Lions yang beberapa kali tembus oleh para pemain Denmark. Beruntung bagi Timnas Inggris, Denmark tidak dapat memanfaatkan peluang-peluang mereka menjadi gol.

Namun, Southgate melihat kejadian serupa bisa terjadi saat melawan Italia pada 12 Juli 2021 mendatang. Gli Azzurri dinilai memiliki penyerang-penyerang tajam dan efektif dalam memanfaatkan peluang sekecil apa pun.

BACA JUGA: Banyak Kontroversi, Ada Wacana Laga Inggris vs Denmark di Semifinal Piala Eropa 2020 Diulang

“Saya tidak berpikir kami menahan bola dengan cukup baik melalui tekanan Denmark dari tiga pemain depan mereka dan kami harus melakukannya dengan lebih baik pada hari Minggu karena Italia sangat bagus dalam hal itu. Kita perlu menemukan solusi yang lebih baik dengan itu,” ucap Southgate dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (9/7/2021).

Southgate pun menyebut Italia sebagai tim yang terkenal dengan kompak dan solid. Menurutnya, Italia memiliki keseimbangan dalam bertahan maupun menyerang.

Sumber

__Posted on
9 July 2021
__Categories
Sepakbola