Latihan pemain muda Persija di timnas diawasi ketat sang ayah

Jakarta (ANTARA) – Pemain muda Persija Jakarta Muhammad Risky Sudirman yang kini menjalani pelatnas virtual bersama Timnas U-19 Indonesia mendapat pengawasan ketat dari sang ayah yang merupakan asisten pelatih tim yang berjuluk Macan Kemayoran, Sudirman.Sudirman, seperti yang dilansir laman resmi Persija Jakarta yang dipantau di Jakarta, Sabtu, mengatakan apa yang dilakukan adalah sebagai sebuah kewajiban dan bentuk dukungan terhadap anaknya yang berjuang masuk skuat timnas.

“Lingkungan keluarga kami tentunya sudah terbiasa dengan ini. Mengingat saya dan ibunya Risky juga seorang mantan atlet. Jadinya bukan jadi kendala untuk mengawasi sang anak,” kata Sudirman.

Baca juga: Naik kelas, Risky Sudirman bangga main bersama idola di Persija

Tidak hanya mengawasi latihan, mantan pemain Persija Jakarta itu juga memantau waktu istirahat hingga asupan gizi sang anak. Bahkan ia mengaku turut membantu untuk menyiapkan makanan yang akan dimakan oleh anaknya.

“Coach Shin (Shin Tae-yong) menyuruh seluruh orang tua untuk menyiapkan gizi yang baik untuk dimakan pemain. Terutama untuk menghindari makanan pedas dan gorengan.”

“Termasuk ketika menunya ayam, yang harus makan bagian dadanya. Dan semua itu harus difoto sebelum nantinya dimakan,” kata Sudirman menambahkan.

Baca juga: Shin Tae-Yong perketat pengawasan terhadap makanan timnas U-19

Muhammad Risky Sudirman termasuk 44 pemain yang sedang menjalani pemusatan latihan secara virtual bersama Timnas U-19 Indonesia yang dipimpin langsung pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Latihan secara virtual dilakukan karena pandemi COVID-19 belum reda. Adapun timnas U-19 sendiri disiapkan untuk turun pada Piala Asia U-19 di Uzbekistan, 14-31 Oktober. Timnas U-19 Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Baca juga: PSSI: Shin Tae-yong bisa ke Indonesia karena kerjakan proyek strategis

Baca juga: Shin Tae-yong bersurat ke PSSI pastikan segera kembali ke Indonesia

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber