Latihan Berjalan Keras di Kroasia, Pemain Timnas Indonesia U-19 Ada yang Pingsan

ZAGREB – Latihan dengan intensitas tinggi diberikan pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong, kepada 27 personel yang menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Latihan keras diberikan Shin Tae-yong kepada Amiruddin Bagas Kaffa dan kawan-kawan karena jika tidak ada aral melintang, Timnas Indonesia U-19 akan turun di Piala Asia U-19 2020 yang digelar di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

Rencananya selama di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 tidak hanya menggelar pemusatan latihan. Skuad Garuda Nusantara juga akan turun di turnamen HNS Cup yang notabene bentukan Federasi Sepakbola Kroasia.

Shin Tae-yong

Nantinya, Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Bulgaria, Kroasia dan Arab Saudi U-19. Setelah menghadapi tiga negara di atas, Timnas Indonesia U-19 akan menjajal tiga kekuatan lain di Kroasia.

Sebut saja Dinamo Zagreb, Bosnia &Herzegovina dan Qatar U-19. Karena itu, agar mampu menyaingi lawan-lawan di atas, latihan fisik yang keras diberikan Shin Tae-yong kepada para pemainnya.

“Tim saat ini masih berproses. Latihan fisik dengan intensitas tinggi. Jadi kami tidak mengincar kemenangan pada laga uji coba nanti. Kami ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain,” kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI, Kamis (3/9/2020).

BACA JUGA: Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-19 Tak Bidik Kemenangan di Kroasia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga tidak ketinggalan memantau perkembangan performa Jack Brown dan kawan-kawan. Bahkan dalam pengakuan pria yang biasa disapa Iwan Bule itu, ada pemain Timnas Indonesia U-19 yang pingsan karena kelelahan menerima intensitas latihan yang tinggi dari Shin-Tae-yong.

Sumber