Lanjutkan Tren Positif, Vinales Akan Tancap Gas sejak Sesi Latihan Bebas

JEREZ – Rasa percaya diri yang tinggi tengah menghinggapi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Sebab, pembalap berjuluk The Top Gun itu mampu mempertahankan catatan bagusnya sejak tes pramusim hingga pengujian di Sirkuit Jerez.

Sejak November 2019 hingga Februari 2020, pihak penyelenggara MotoGP sejatinya menggelar tes pramusim untuk para pembalap. Tercatat, terdapat empat tes di empat sirkuit berbeda, yakni Valencia, Jerez, Sepang, dan Losail.

Luar biasanya, Vinales mampu mencatatkan waktu tercepat dalam tiga tes pramusim tersebut, yakni di Valencia, Jerez, dan Losail. Sementara itu, yang tampil tercepat di tes pramusim Sepang adalah pembalap satelit Yamaha, Fabio Quartararo.

Baca juga: Petronas Yamaha SRT Akan Jadi Tim Satelit Kedua yang Dibela Rossi

Maverick Vinales

Setelah melakoni tes pramusim di Losail pada akhir Februari 2020, para pembalap tak lagi mengendarai motor balap MotoGP. Sebab, start MotoGP 2020 ditunda akibat mewabahnya Virus Corona (Covid-19).

Maka dari itu, sebelum melanoki balapan perdana musim ini, yakni dalam gelaran MotoGP Spanyol 2020, pihak penyelenggara mengadakan pengujian di Sirkuit Jerez pada Rabu 15 Juli. Dalam pengujian tersebut, Vinales kembali tampil sebagai yang tercepat.

Kini, Vinales pun berniat melanjutkan tren positifnya tersebut. The Top Gun memiliki niatan untuk bias meraih hasil bagus sejak sesi latihan bebas 1 yang akan dilangsungkan pada Jumat 17 Juli 2020.

Sumber