Langasque rebut gelar Tur Eropa pertamanya di Wales

Jakarta (ANTARA) – Pegolf Prancis Romain Langasque mengatasi defisit lima pukulan untuk akhirnya merebut gelar Tur Eropa pertamanya di Wales Terbuka, Minggu.Langasque (25) membuat enam birdie dalam babak bebas bogey yang berakhir enam di bawah 65 untuk memuncaki leaderboard atau klasemen dan finis dengan 8-under di Celtic Manor Resort yang berselisih dua pukulan dari pegolf Finlandia Sami Valimaki yang total melepaskan 69 pukulan.

Dua pegolf Inggris, David Dixon dan Matthew Jordan, sama-sama menempati urutan ketiga pada 5-under, unggul satu pukulan dari dua rekan senegara mereka, Laurie Canter dan James Morrison, serta Sebastian Soderberg dari Swedia.

Baca juga: Karena pandemi COVID-19, turnamen US Open 2020 digelar tanpa penonton

Kemenangan ini memastikan Langasque mendapatkan satu tempat pada Kejuaraan AS Terbuka bulan depan setelah tuntas dalam 10 besar Swing Order of Merit, bersama Valimaki.

“Segalanya di golf itu bisa berjalan begitu cepat,” kata Langasque seperti dikutip Reuters. “Saya sungguh bahagia, inilah tempat di mana kita semua ingin berada.”

“Memainkan AS Terbuka pertama saya tahun ini, yang baiknya dari tidak ada penonton adalah kurang tekanan untuk meraih gelar pertama saya. Saya bangga sekali pada diri saya.”

Connor Syme dan Justin Harding juga membukukan tempatnya pada turnamen besar di Winged Foot Golf Club di Mamaroneck, New York itu, bersama dengan Sam Horsfield, Thomas Detry, Andy Sullivan, Rasmus Hojgaard, Renato Paratore dan Adrian Otaegui.

Baca juga: COVID-19 membuat Rahm ragu bisa pertahankan gelar Tour Eropa
Baca juga: Jim Herman akhirnya juarai Wyndham Championship
Baca juga: LPGA batalkan turnamen Shanghai karena pandemi COVID-19

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber