Lampard Ungkap Alasan Chelsea Perpanjang Kontrak Giroud

LONDON – Olivier Giroud telah menandatangani perpanjangan kontrak yang disodorkan Chelsea hingga akhir musim kompetisi 2020-2021. Hal itu pun disambut gembira oleh Pelatih Chelsea, Frank Lampard. Sebab, Lampard memandang Giroud sebagai sosok yang penting di dalam tim.

Sepanjang musim kompetsisi 2019-2020, Giroud sebenarnya jarang mendapat kesempatan bermain. Sebab, Lampard lebih senang menggunakan penyerang muda, Tammy Abraham. Akan tetapi, ketika Abraham mengalami cedera, Giroud mampu menunjukkan kelasnya sebagai penyelamat tim.

Olivier Giroud

Kendati demikian, alasan utama Lampard menginginkan Giroud tetap berada di dalam skuadnya karena penyerang asal Prancis itu memiliki banyak pengalaman yang bisa dibagikan kepada para pemain Chelsea. Giroud pun dipandang sebagai seorang mentor di dalam tim.

‘Sejak saya kembali ke Chelsea, Olivier telah cemerlang sebagai seorang profesional dan sebagai seorang pria pada umumnya. Ia memiliki kualitas hebat untuk membantu skuad baik di dalam maupun di luar lapangan. Tidak hanya dengan bakatnya tetapi dengan teladan yang ia berikan setiap hari dan pengalaman yang ia bawa ke tim muda kami,” jelas Lampard, menyadur dari laman resmi Chelsea, Kamis (21/5/2020).

Sumber

__Posted on
21 May 2020
__Categories
Sepakbola