Lampard Puji Permainan Mason Mount dan Sikap Olivier Giroud

Manajer Chelsea Frank Lampard memuji dua anak asuhnya, Mason Mount dan Olivier Giroud, pada konferensi pers setelah pertandingan Piala FA melawan Manchester United Minggu (19/7).

Laga yang dimenangkan Chelsea dengan skor 3-1 tersebut menurut Lampard merupakan salah satu performa terbaik timnya sepanjang musim. Lampard juga mengatakan timnya bekerja keras selama dua hari sebelum pertandingan dan bersyukur pemainnya memberikan hasil terbaik dan lolos ke final Piala FA.

Lampard memuji gelandang mudanya Mason Mount yang memberika permainan terbaik saat laga semi-final tersebut. Dirinya mengatakan kinerja Mount pada pertandingan tersebut sangat luar biasa. Dirinya mengatakan permainanya pada pertandingan tersebut merupakan apa yang ia inginkan dan apa yang tim butuhkan selama musim ini

“Kerja kerasnya saat tidak memegang bola sangatlah besar bagi kami,” ujar Lampard. “Ia memimpin dari depan dengan umurnya yang muda, (dengan) energi yang tak terbatas dan komitmen,” tambah Lampard.

Lampard juga mengatakan Mount memiliki potensi untuk menjadi pemain yang hebat di masa depan. Dirinya tidak pernah menyangkal talenta yang dimiliki oleh Mount meskipun musim ini merupakan musim pertamanya bermain di level tertinggi kompetisi sepakbola Inggris. Lampard juga mengatakan seiring berjalannya waktu, permainan Mount akan semakin baik.

“Ia (Mount) sangat ingin menjadi pemain top, umpan dan gol yang ia bisa ciptakan dalam satu musim akan datang,” puji Lampard.

Selain Mount, Lampard juga memuji sikap profesional strikernya Olivier Giroud selama musim ini berlangsung. Lampard mengatakan Giroud bisa saja hengkang pada bula Januari lalu karena kalah saing dengan striker muda Tammy Abraham, akan tetapi Giroud menunjukan profesionalitas tinggi. Hal itu ditunjukkan, menurut Lampard, saat dirinya berbicara dengan Giroud.

“Saat saya berbicara dengan Giroud secara langsung, ia sangat mudah diajak berbicara karena ia memperlihatkan sikap profesional,” ujar Lampard.

Dirinya juga sangat puas dengan penampilan Giroud setelah musim kembali dimulai. Permainan Chelsea pada pertandingan semi-final sangat cocok dengan gaya permainan Giroud sehingga dirinya dapat tampil dengan baik. Lampard memuji pergerakannya di kotak penalti yang menyulitkan pertahanan MU pada pertandingan tersebut.

Lampard mengatakan Giroud merupakan sosok yang disukai di kamar ganti dan lapangan latihan Chelsea. Lampard juga mengatakan pemain-pemain muda harus mencontoh sikap profesional yang dimiliki Giroud. Lampard juga mengatakan striker asal Prancis tersebut sebagai sosok yang rendah diri untuk pemain sekalibernya.

“Ia (Giroud) sangat baik akhir-akhir ini, dan pemain-pemain muda harus melihat sikap dirinya sebagai seseorang yang memiliki etika kerja yang profesional,” puji Lampard. “Sekarang ia mendapatkan pujian yang layak, dan saya mendapatkan pemain yang mencetak gol setelah lockdown,” tambah Lampard.

Chelsea akan menhadapi Arsenal dalam pertandingan final Piala FA yang akan berlangsung pada 2 Agustus dini hari mendatang. Chelsea juga berada di peringkat ketiga Liga Primer Inggris dan hanya memiliki selisih satu poin dengan Leicester City di peringkat keempat dan MU di peringkat kelima. Chelsea akan menghadapi sang juara Liga Primer Inggris Liverpool dalam lanjutan pekan ke-37 pada Kamis (23/7) mendatang sebelum menghadapi Wolverhampton pada pertandingan terakhir Liga Primer Inggris hari Minggu (26/7) mendatang.