Lama Pensiun, Jorge Lorenzo Curhat Rindu MotoGP

LUGANO – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, sudah merasakan kerinduan dengan dunia balap motor grand prix tersebut. Sebab, Lorenzo mengaku punya banyak teman di dunia tersebut yang memberi kenangan indah lewat momen kebersamaannya.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo kini sudah tak lagi berkarier sebagai pembalap profesional di MotoGP. Dia memilih pensiun pada akhir musim 2019.

Jorge Lorenzo

Keputusan itu diambil setelah Lorenzo tampil minor di sepanjang musim tersebut. Menjalani musim perdananya bersama Repsol Honda, pembalap berjuluk X-Fuera itu gagal total.

BACA JUGA: 5 Lawan Terberat Valentino Rossi di MotoGP, Nomor 1 Tak Kunjung Dikalahkan

Alih-alih jadi pesaing rekan setimnya, Marc Marquez, Lorenzo terus tercecer ke posisi bawah. Hal ini terjadi akibat adaptasinya di Repsol Honda yang tak berjalan mulus.

BACA JUGA: 5 Rival Marc Marquez di Ajang Balap Motor Tak Ada Nama Valentino Rossi, Bentuk Penghinaan?

Kondisinya kian diperparah karena Lorenzo mengalami kecelakaan di MotoGP Belanda. Kecelakaan ini membuatnya harus didera cedera parah. Dia mengalami retak tulang belakang dan absen cukup panjang.

Setelah sembuh, cedera ini memberi dampak signifikan terhadp kinerjanya. Melihat penampilannya yang sudah tak apik lagi, pembalap asal Spanyol itu memilih pensiun.

Sumber

__Posted on
17 July 2021
__Categories
All Sport