Lalui 50 Hari Tanpa Kemenangan, Jadi Fans Arsenal Berpotensi Kena Gangguan Jiwa

LONDON – Arsenal kembali harus melewati pertandingan mereka tanpa bisa meraih kemenangan. Teranyar, Arsenal harus kembali menelan kekalahan 1-4 dari Manchester City pada babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021.

Dalam pertandingan yang dihelat di Emirates Stadium, dini hari tadi WIB, Arsenal memang tampil berantakan sejak menit awal. Bahkan Man City hanya butuh 3 menit untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Arsenal melalui gol dari Gabriel Jesus.

Arsenal memang sempat menyamakan kedudukan melalui gol Alexandre Lacazette pada menit ke-31. Akan tetapi setelah itu, Arsenal praktis lebih sering mendapatkan tekanan demi tekanan yang dilancarkan oleh para pemain Man City.

Arsenal vs Man City

Kondisi tersebut pun membuat Man City berhasil menambah tiga gol lagi ke gawang Arsenal pada pertandingan ini. Ketiga gol yang berhasil dicetak oleh Man City tersebut hadir dari aksi-aksi Riyad Mahrez (54’), Phil Foden (59’), dan Aymeric Laporte (73’).

Baca Juga: Arteta: Man City Menghukum Arsenal

Dengan kekalahan tersebut pupus sudah harapan Arsenal untuk bisa menembus semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Tidak hanya itu, kekalahan dari Man City juga memperpanjang catatan tidak pernah menang Arsenal di Inggris selama 50 hari atau tepatnya sejak 1 November 2020.

Ya, terakhir kali Arsenal berhasil mengalahkan sesama klub Inggris terjadi ketika meraka menghadapi Manchester United di Old Trafford Stadium. Pada pertandingan itu, The Gunners –julukan Arsenal– menang dengan skor akhir 1-0 via gol penalti Pierre-Emerick Aubameyang.

Sumber

__Posted on
23 December 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola