Lallana bungah bisa rampungkan musim bersama Liverpool

Saya sangat senang diberi kesempatan untuk menyelesaikan musim ini, itu sangat berarti bagi saya dan keluarga
Jakarta (ANTARA) – Adam Lallana bungah bisa merampungkan musim 2019/20 bersama Liverpool setelah ia menyepakati perpanjangan kontrak jangka pendek hingga kompetisi Liga Premier Inggris yang tengah tertangguhkan karena pandemi COVID-19 bisa diselesaikan.”Saya sangat senang diberi kesempatan untuk menyelesaikan musim ini, itu sangat berarti bagi saya dan keluarga,” kata Lallana dilansir laman resmi Liverpool, Selasa.

Perpanjangan kontrak itu memastikan Lallana tetap berada di skuat Liverpool dalam musim 2019/20 Liga Inggris yang rencananya kembali digelar mulai 17 Juni.

Baca juga: Liverpool umumkan perpanjangan kontrak Lallana hingga musim rampung

Liverpool masih punya sembilan sisa pertandingan, termasuk Derbi Merseyside kontra Everton yang dijadwalkan berlangsung pada 21 Juni.

“Ini bukan saat untuk mengulas alur karier saya di klub ini, sebab semua pihak harus fokus mempersipakan sembilan pertandingan tersisa agar tim ini bisa menyelesaikan musim dengan cara terbaik,” kata Lallana.

Jika mulus, Liverpool hanya butuh enam poin lagi untuk menyudahi paceklik gelar juara Liga Inggris selama tiga dekade terakhir.

Bahkan, apabila Manchester City, yang berada di posisi kedua tertinggal 25 poin, kalah dalam laga lebih awal melawan Arsenal pada 17 Juni, maka Liverpool bisa memastikan gelar juara dengan mengalahkan Everton.

Baca juga: Jurgen Kloop tegaskan masih butuhkan tenaga Lallana

Lallana mengaku sudah berbicara dengan manajer Juergen Klopp mengenai peran yang akan dijalaninya di sisa musim dan pemain berusia 32 tahun itu berjanji akan memberi kontribusi sebaik mungkin bagi Liverpool.

“Bukan hanya terkait sisa pertandingan musim ini, tetapi juga apa yang dibutuhkan klub musim berikutnya,” ujarnya.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 82 poin dengan keunggulan 25 poin dari Manchester City.

Baca juga: Jurgen Klopp sarankan parade juara Liverpool diadakan musim depan
Baca juga: Wali Kota Liverpool dukung Derbi Merseyside di Goodison Park

<

p class=”text-muted small mt10″>Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020
Sumber