Laga AC Milan vs Bodo/Glimt Lahirkan Pencetak Gol Termuda Rossoneri

MILAN – Bintang baru lahir pada laga AC Milan vs Bodo/Glimt. Satu gol Lorenzo Colombo pada laga Kualifikasi III Liga Eropa 2020-2021 itu, menjadikannya pencetak gol termuda bagi Rossoneri. Gol tersebut disambut baik oleh pelatih Stefano Pioli.

Sejarah tersebut tercipta pada babak pertama laga antara AC Milan vs Bodo/Glimt di Stadion San Siro, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Skor sempat imbang 1-1 setelah Hakan Calhanoglu menyamakan kedudukan pada menit 16, tidak lama setelah tim tamu mencetak gol pembuka lewat Kasper Junker.

Diawali dari umpan terobosan Alexis Saelemaekers di sisi kiri, Theo Hernandez yang melakukan overlap, lantas mengoper bola ke tengah kotak penalti. Bola langsung diumpan dengan cantik oleh Hakan Calhanoglu ke arah tiang jauh.

Baca juga: Jadi Bintang Laga Milan vs Bodo/Glimt, Pioli Sanjung Calhanoglu

Lorenzo Colombo cetak gol pertama untuk AC Milan (Foto: AC Milan)

Dari posisi yang bebas, Lorenzo Colombo lantas menjaringkan bola ke gawang. Gol tersebut menjadikannya pencetak gol termuda AC Milan sepanjang sejarah setelah M’Baye Niang melakukannya pada Desember 2012.

“Lorenzo Colombo adalah pemain termuda AC Milan (18 tahun 200 hari) yang menjadi pencetak gol di semua kompetisi sejak M’Baye Niang melawan Reggina di Coppa Italia pada Desember 2012. Menjanjikan,” cuit akun @OptaPaolo, Jumat (25/9/2020).

Pemain berkebangsaan Italia itu diturunkan karena AC Milan kehilangan Zlatan Ibrahimovic yang absen akibat terpapar Covid-19. Walau menjalani debut, Lorenzo Colombo tidak canggung. Hal itu terbukti dari satu gol yang berhasil dicetaknya.

Sumber

__Posted on
25 September 2020
__Categories
Sepakbola