La Liga Spanyol selamati Bundesliga Jerman

Jakarta (ANTARA) – La Liga menyelamati Bundesliga atas tekad liga utama Jerman itu  untuk meneruskan kompetisi yang terhenti oleh pandemi virus corona.

Bundesliga bakal menjadi liga sepak bola besar Eropa pertama yang melanjutkan musim pada 15 Mei kendati Prancis, Belanda, dan Belgia memutuskan mengakhiri musim 2019/2020.

Spanyol sempat dalam kondisi darurat sejak 13 Maret namun pekan lalu Perdana Menteri Pedro Sanchez mengklarifikasi rencana mengendurkan lockdown setelah kasus virus corona menurun di negeri ini.

Spanyol mencatat 253.682 kasus terkonfirmasi dan 25.850 korban meninggal dunia atau terparah keempat di belakang AS, Inggris dan Italia.

Para pemain La Liga bakal kembali ke fasilitas-fasilitas latihan pekan ini guna menjalani tes COVID-19 sambil berharap bisa kembali berlatih akhir pekan ini.

Baca juga: Liga Jerman berencana mulai pada Mei

Baca juga: Real Madrid dilaporkan latihan lagi 11 Mei

“Dari La Lifa kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Bundesliga atas keputusan pemerintahnya yang memulai lagi kompetisi pertengahan bulan Mei ini, selain juga kepada liga-liga lain yang juga diaktifkan lagi di Polandia, Israel, Turki, Kroasia, Bulgaria, Serbia, Hungaria, Denmark dan Portugal,” kata La Liga dalam laman football-espana.

“Ini kabar yang sangat baik bagi sepak bola Eropa, untuk kembali ke normal baru dan untuk reaktivasi kehidupan ekonomi dan sosial yang penting ini.”

“Di Spanyol, olah raga merepresentasikan 1,37 persen dari PDB, 185 ribu lapangan kerja dan 4,1 miliar euro pendapatan pajak per tahun.”

“La Liga dan klub-klubnya akan terus bekerja sampai sepak bola Spanyol juga bisa kembali.”

Baca juga: La Liga izinkan klub berlatih lagi, tapi pemain Eibar khawatir

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020