La Liga akan investigasi potensi pertukaran Griezmann dengan Saul

Jakarta (ANTARA) – Pihak La Liga Spanyol dikabarkan akan melakukan investigasi terkait rencana kesepakatan pertukaran antara Antoine Griezmann dari Barcelona dan Saul Niguez dari Atletico Madrid.Menurut laporan Marca, sebenarnya Liga Spanyol tidak memiliki aturan pertukaran pemain. Setiap transfer harus dibuat secara mandiri dengan valuasi terpisah.

Jadi, untuk memastikan klub tidak melakukan trik-trik finansial, pihak liga akan mengawasi jalannya kesepakatan antara Barca dan Atletico.

Perkembangan itu diungkapkan Radio Marca dan El Partidazo de COPE pada Jumat. Pada dasarnya, bila penjualan Griezmann di bawah 72 juta euro (sekitar Rp1,23 triliun), maka Barcelona sudah dipastikan menelan kerugian.

Baca juga: Griezmann ingin main di MLS setelah kontraknya habis di Barcelona 
Baca juga: Liverpool siapkan 40 juta euro untuk beli Saul Niguez 

Namun, Barcelona siap melepas penyerang asal Prancis itu demi mendapatkan dana segar dalam upaya mereka kembali mengikat Lionel Messi dengan sebuah kontrak baru.

Meski Griezmann hengkang, Barcelona diperkirakan masih harus menjual pemain lain dalam beberapa pekan mendatang. Bila tidak, La Liga bersiap untuk menolak permohonan perpanjangan kontrak Messi.

Karena situasi keuangan Barcelona saat ini tidak bisa memenuhi permintaan gaji Messi.

Messi kabarnya siap menerima potongan gaji sebesar 50 persen. Namun, hal tersebut belum bisa dipastikan oleh klub. Barcelona sendiri telah kedatangan dua penyerang top sekelas Memphis Depay dan Sergio Aguero, yang juga bergaji cukup besar. 

Baca juga: Joan Laporta minta fans Barcelona sabar soal kontrak Lionel Messi 
Baca juga: Lionel Messi akan teken kontrak baru berdurasi lima tahun di Barcelona 
Baca juga: Joan Laporta klaim proses perpanjangan kontrak Messi berjalan lancar 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

__Posted on
16 July 2021
__Categories
Liga Spanyol