Kyrgios raih gelar ATP pertama setelah tiga tahun

Saya merasa emosional akhirnya bisa kembali ke sini dan meraih gelar lagi

Jakarta (ANTARA) – Runner-up Wimbledon Nick Kyrgios meraih gelar ATP ketujuh dan pertama setelah tiga tahun berkat kemenangannya atas petenis Jepang Yoshihito Nishioka dalam final Washington Open, Minggu waktu setempat.

Petenis Australia itu menumbangkan petenis peringkat ke-96 Nishioka 6-4, 6-3 demi menyabet gelar ATP pertamanya setelah tiga tahun atau sejak ia meraih titel yang sama pada edisi 2019.

“Saya merasa emosional akhirnya bisa kembali ke sini dan meraih gelar lagi,” kata Kyrgios, seperti dikutip AFP, Senin.

Baca juga: Kyrgios mundur dari nomor tunggal di Atlanta karena masalah lutut

Final di Washington itu menjadi yang kedua beruntun bagi Kyrgios setelah bulan lalu dia juga mencapai final perdananya di ajang Grand Slam sebelum akhirnya takluk kepada Novak Djokovic. Meski demikian, pencapaian itu menjadi yang terbaik bagi Kyrgios dalam karier tenis profesionalnya.

“Ini sangat emosional bagi saya ketika melihat perjalanan saya dari tahun lalu hingga sekarang. Ini merupakan transformasi luar biasa. Saya sempat berada dalam kegelapan,” katanya.

“Ada banyak orang yang membantu saya untuk bisa mencapai ini, tapi saya, saya telah berjuang kuat untuk terus maju dan bertahan serta melewati masa-masa sulit itu sehingga masih bisa bertanding dan memenangi turnamen seperti ini,” ujar petenis peringkat ke-63 itu.

Berkat kemenangan di Washington, Kyrgios akan naik ke posisi ke-37 dalam ranking dunia. Dia sebetulnya bisa saja merangsek ke peringkat ke-15 dunia seandainya Wimbledon tetap memberlakukan penambahan poin bagi para peserta.

Baca juga: Kasatkina kalahkan Rogers untuk raih gelar San Jose
Baca juga: Medvedev raih gelar pertama tahun ini di Los Cabos

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber