Kurang Greget di Hari Pertama, Quartararo Sempat Tidak Enak Badan

BARCELONA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku kurang tampil maksimal saat mentas di hari pertama MotoGP Catalunya 2020, Jumat 25 September 2020. Pasalnya pembalap berpaspor Prancis itu sempat merasa tidak enak badan, sehari sebelum tampil di sesi latihan bebas pertama dan kedua.

“Saya merasa tidak enak badan kemarin dan meskipun saya lebih baik hari ini, saya masih belum 100 persen,” ungkap Quartararo, mengutip dari laman resemi Tim Petronas Yamaha SRT, Sabtu (26/9/2020).

Fabio Quartararo

Meski begitu, Quartararo mengaku kondisinya sudah lebih baik. Itu terbukti pada sesi latihan bebas pertama, Quartararo mampu tampil tercepat dengan catatan waktu yang tajam. Ia berhasil mengumpulkan waktu 1 menit 40,431 detik.

Quartararo mengatakan motor yang ia gunakan berhasil mendongkrak performanya ke posisi teratas. Meski belum bisa tampil maksimal 100 persen secara fisik, tetapi YZR-M1 berhasil membuatnya tampil hebat.

Baca juga Marquez Senang Tim Satelit Unjuk Gigi di MotoGP 2020

“Namun, perasaan di motornya sangat bagus, pagi tadi kami berhasil membuat waktu putaran yang cukup baik. Kondisi trek agak aneh, tetapi kami finis di posisi yang bagus,” lanjutnya.

Sayangnya, kiprah apik di sesi latihan bebas pertama, tak berlanjut ke sesi yang kedua. Quartararo harus puas menempati ke-14 dengan catatan waktu 1 menit 40,860 detik. Beruntung berdasarkan hasil kombinasi, Quartararo masih menempati urutan keenam berkat catatan waktu apiknya di sesi latihan bebas pertama.

Sumber

__Posted on
26 September 2020
__Categories
All Sport