Kurang Enak Badan, Andrea Dovizioso Bantah Terpapar Covid-19

VALENCIA – Hasil kurang maksimal dicatatkan Andrea Dovizioso pada MotoGP Eropa 2020, Minggu 8 November malam WIB di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Pembalap Tim Mission Winnow Ducati itu mengaku sedang tidak enak badan, tetapi memastikan bukan gejala Covid-19.

Penampilan buruk memang ditunjukkan Andrea Dovizioso nyaris sepanjang pekan balapan. Padahal, pria berusia 34 tahun itu masih memiliki kans untuk bertarung menjadi juara dunia MotoGP 2020. Akan tetapi, dirinya gagal menunjukkan performa yang menawan.

Dimulai dari sesi kualifikasi, Andrea Dovizioso hanya mampu mengakhiri babak penentuan start itu di posisi 12. Alhasil, pembalap berjuluk DesmoDovi itu tidak kuasa merangsek ke depan dan harus puas finis di posisi delapan.

Baca juga: Dovizioso Merasa Terhormat Jadi Rival Berat untuk Marquez

Andrea Dovizioso merasa kurang enak badan

Selain masalah hujan pada kualifikasi, Andrea Dovizioso ternyata bermasalah pada kondisi fisiknya sejak Sabtu 7 November 2020. Ia mengalami sedikit flu. Pembalap kelahiran Forlimpopoli itu yakin dirinya tidak terpapar Covid-19. Demi memastikan, dirinya akan menjalani tes pada Senin (9/11/2020).

“Sejak kemarin (Sabtu 7 November 2020), saya tidak merasa enak badan. Namun, gejalanya tidak berhubungan dengan Covid,” ujar Andrea Dovizioso, dikutip dari Paddock GP, Senin (9/11/2020).

“Flu biasa masih terasa. Agar aman, besok saya akan menjalani tes,” tukas pembalap yang menjadi runner-up Kejuaraan Dunia MotoGP tiga musim terakhir itu.

Mengenai hasil balapan, Andrea Dovizioso jelas kurang senang. Karena peluang juara dunia sudah pasti melayang, pembalap bernomor motor empat itu kini mengalihkan target untuk finis sebagai runner-up atau posisi ketiga di klasemen akhir MotoGP pada dua seri tersisa.

Infografis MotoGP Eropa 2020

(mrh)

Sumber

__Posted on
9 November 2020
__Categories
All Sport