Kualitas Diogo Jota Selevel Trio Lini Depan Liverpool

LINCOLN – Asisten Pelatih Liverpool, Pepijn Lijnders, menyanjung kualitas dari pembelian teranyar The Reds –julukan Liverpool, Diogo Jota. Lijnders menyebut Jota memiliki kualitas sama baiknya dengan trio lini depan Liverpool, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Liverpool memang membeli Jota sebagai pelapis dari ketiga pemain tersebut. Jota dipilih setelah tampil apik bersama klub lamanya, Wolverhampton Wanderers, dalam tiga musim terakhir.

Diogo Jota (Foto: Twitter/@LFC)

Jota memulai perjalannya bersama Wolves –julukan Wolverhampton– pada musim 2017-2018. Ia datang dari Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman pada waktu itu.

Jota membantu Wolverhampton untuk promosi ke Liga Inggris pada musim debutnya. Kontribusi Jota membuatnya dipermanenkan Wolverhampton pada bursa transfer musim panas 2018.

BACA JUGA: Diogo Jota dan Kostas Tsimikas Bisa Debut saat Liverpool Hadapi Lincoln

Setelah tampil di Liga Inggris, Jota kembali menunjukkan tajinya bersama Wolverhampton. Ia membantu Wolves finis ketujuh di klasemen akhir Liga inggris dalam dua musim terakhir. Jota total mencatatkan 44 gol dan 19 assist dalam 131 penampilan untuk Wolverhampton.

Jota kini memiliki tanggung jawab lebih besar untuk tampil apik karena berrgabung ke Liverpool. The Reds mengharapkan Jota bisa berkontribusi besar terutama saat salah satu di antara Firmino, Mane dan Salah tidak main.

Sumber

__Posted on
24 September 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola