KTM Tak Tertarik Jadikan Danilo Petrucci sebagai Test Rider

MATTIGHOFEN – Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, mengutarakan keraguannya menjadikan Danilo Petrucci test rider timnya di MotoGP musim 2022. Pasalnya Beirer merasa puas dengan kinerja Dani Pedrosa sebagai test rider mereka saat ini.

Sebagaimana diketahui, Petrucci memang sudah dipastikan bakal membela Tim KTM Tech3 di MotoGP 2021. Hal tersebut terjadi setelah manajemen Tim Red Bull KTM Tech3 merekrutnya guna menggantikan peran Miguel Oliveira yang bakal membela tim pabrikan pada musim depan.

Keputusan Tim KTM Tech3 merekrut Petrucci sebagai pembalap mereka di kejuaraan dunia MotoGP 2021 memang menuai pujian. Pasalnya, Petrux –julukan Petrucci– merupakan salah satu pembalap paling berpengalaman di MotoGP pada saat ini.

Danilo Petrucci

Selain itu, Petrucci sendiri berhasil menjalani kariernya sebagai pembalap bersama Tim Ducati dengan catatan cukup mengesankan. Ya, selama membela tim pabrikan asal Italia tersebut, Petrucci berhasil menyabet 10 podium, yang mana dua di antaranya adalah kemenangan.

Dengan fakta tersebut, wajar apabila Tim KTM Tech3 merasa beruntung bisa mendapatkan Petrucci sebagai pembalap mereka. Bahkan banyak yang percaya bahwa Tim KTM Tech3 bakal langsung menjadikan Petrucci sebagai ujung tombak mereka di MotoGP 2021.

Baca Juga: 5 Calon Pengganti Maverick Vinales di Monster Energy Yamaha, Nomor 1 Anak Didik Valentino Rossi

Akan tetapi kiprah Petrucci bersama Tim KTM Tech3 justru jauh dari kata mengesankan di MotoGP 2021. Bagaiman tidak dari delapan balapan yang sudah berlalu, Petrucci masih kesulitan untuk bisa menyabet podium.

Kondisi itu lantas memunculkan rumor bahwa Petrucci takkan terpakai oleh Tim KTM Tech3 di MotoGP. Bahkan untuk sekadar menjadi test rider saja, Petrucci mendapatkan penolakan dari Beirer selaku salah satu petinggi Tim KTM.

Sumber

__Posted on
9 July 2021
__Categories
All Sport