KTM Sudah Berusaha Keras untuk Tahan Kepergian Pol Espargaro

JEREZ – Spekulasi mengenai rumor Pol Espargaro bergabung dengan Tim Repsol Honda akhirnya terjawab sudah. Ya, Espargaro memang sudah dipastikan bakal bergabung dengan Tim Honda pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2021.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa bulan terakhir rumor Espargaro bergabung dengan Tim Honda memang sudah menyeruak ke permukaan. Terlebih setelah manajemen Tim KTM mengumumkan line-up pembalap mereka di MotoGP 2021.

Pada pengumuman line-up pembalap tersebut, Tim KTM sendiri memang tidak menyertakan nama Espargaro sebagai rider mereka. Beberapa saat lalu, manajemen Tim Honda pun akhirnya mengumumkan perekrutan Espargaro sebagai pembalap mereka di MotoGP 2021.

Pol Espargaro

Espargaro resmi bergabung dengan Tim Honda untuk menggantikan peran Alex Marquez. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut pun dipastikan bakal jadi rekan setim Marc Marquez di Tim Honda pada MotoGP 2021.

Ketertarikan Tim Honda kepada Espargaro memang bisa dikatakan cukup masuk akal. Terlebih dengan apa yang sudah dikerjakan oleh Polyccio –julukan Espargaro– bersama Tim KTM Red Bull dalam beberapa musim terakhirnya di MotoGP.

Baca Juga: Para Pembalap Berikan Prediksinya soal Hasil Akhir MotoGP 2020

Bahkan, Espargaro sendiri berhasil menjadi satu-satunya pembalap Tim KTM yang pernah merasakan podium. Prestasi tersebut berhasil ditorehkan oleh Espargaro ketika mengaspal di MotoGP Valencia 2018 silam.

Sumber