KTM Meningkat Pesat, Pol Menyesal Jadi Rekan Setim Marquez?

TIM Balap KTM mengalami peningkatan yang pesat di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Karena, tanpa disangka-sangka, sejauh ini terdapat dua pembalap mereka yang mampu memenangi balapan.

KTM sejatinya adalah tim pabrikan baru di pentas balap motor MotoGP. Mereka baru ikut berlaga di ajang MotoGP pada musim 2017. Bahkan, KTM baru memiliki tim satelit di musim 2019 ketika Tch3 yang dipimpin oleh Herve Poncharal bergabung.

Maka dari itu, bisa dibilang, KTM tertinggal jauh dari tim pabrikan lainnya secara pengalaman. Tak ayal, ketika kini KTM mampu ikut bersaing di baris depan dan bahkan memenangkan balapan, hal ini membuat banyak pihak terkejut.

Baca juga: Absen Panjang di MotoGP 2020, Marquez: Rasanya Aneh

Balapan MotoGP Styria 2020

Pol Espargaro sendiri telah menjadi pembalap KTM sejak 2017. Dengan kata lain, sejak KTM berlaga di MotoGP. Pada musim-musim sebelumnya, Pol selalu kesulitan untuk bisa bersaing di jajaran depan.

Tercatat, sejak 2017 hingga 2019 membela KTM, Pol hanya mampu satu kali naik podium. Pol pun tak merasa heran dengan hal ini karena diakui olehnya mesin motor balap KTM masih kalah jika dibandingkan pabrikan lain.

Sebagai pembalap yang sudah berusia 29 tahun, Pol sejatinya ingin ikut bersaing memperebutkan kemenangan. Maka dari itu, ketika tawaran dari Repsol Honda datang untuk bergabung dengan mereka di musim balap 2021, Pol tak segan untuk menerimanya.

Sumber