Kroasia mainkan Livaja kontra Kanada

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Kroasia Zlatko Dalic membuat satu perubahan untuk pertandingan penting Grup F Piala Dunia timnya dengan Kanada di Stadion Internasional Khalifa, Minggu, dengan menurunkan Marko Livaja menggantikan Nikola Vlasic.

Kroasia ditahan imbang tanpa gol saat pertandingan pembuka grup melawan Maroko dan karenanya Dalic menyegarkan lini serang dengan memasukkan penyerang Hajduk Split, Livaja, untuk beroperasi di sayap kanan.

Kroasia yang juga runner-up Piala Dunia 2018 ini membutuhkan kemenangan menghadapi tim yang juga diunggulkan, Kanada, demi memastikan jalurnya mengamankan satu tiket ke babak 16 besar.

Baca juga: Maroko buat kejutan dengan taklukkan Belgia 2-0

Sementara itu Kanada yang bermain di Piala Dunia pertama mereka dalam kurun waktu 36 tahun terakhir, dikalahkan Belgia 1-0 saat pertandingan pembukaan mereka. Pelatih John Herdman pun membuat satu perubahan pada susunan pemainnya.

Penyerang Club Brugge, Cyle Larin, masuk menggantikan Junior Hoilett dari Reading guna memperkuat daya serangan tiga striker Kanada.

Susunan pemain

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Mateo Kovacic, Luka Modric, Marcelo Brozovic; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Marko Livaja

Pelatih: Zlatko Dalic (Kroasia)

Kanada (3-4-3): Milan Borjan; Alistair Johnston, Kamal Miller, Steven Vitoria; Richie Laryea, Stephen Eustaquio, Atiba Hutchinson, Alphonso Davies; Cyle Larin, Tajon Buchanan, Jonathan David

Pelatih: John Herdman (Inggris)

Wasit: Andres Matonte (Uruguay)

Baca juga: Preview Piala Dunia 2022: Spanyol vs Jerman

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber