Kritik F1 yang Diam soal Kasus Rasial George Floyd, Aksi Hamilton Dibela Wolff

BRACKLEY – Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, ikut memberikan komentar mengenai pernyataan kritis Lewis Hamilton kepada sebagian besar elemen di Formula One (F1) yang seakan-akan diam soal kasus rasial yang menimpa George Floyd. Wolff memuji aksi berani Hamilton itu.

Sebagaimana diketahui dalam seminggu terakhir, kondisi memanas tengah terjadi di Amerika Serikat (AS). Banyak pendemo yang memutuskan turun ke jalan sebagai bentuk protes atas meninggalnya Floyd dalam penahanan anggota polisi Minneapolis belum lama ini.

Lewis Hamilton

Kasus rasial yang menimpa Floyd pun lantas membuat sejumlah kalangan memberikan responsnya, termasuk para atlet. Salah satu yang lantang mengutarakan sikap untuk ditegakkannya keadilan terhadap kasus rasial yang menimpa Floyd adalah Hamilton.

Baca Juga: Mercedes Berharap Kesepakatan dengan Hamilton Segera Terjalin

Namun Hamilton sempat jadi satu-satunya pembalap F1 yang mengutarakan hal tersebut. Situasi itu lantas membuat Hamilton merasa gusar dengan sikap rekan-rekan sesama pembalap F1. Meski belakangan sudah mulai ada beberapa pembalap yang mengikuti jejak Hamilton.

Loading…

Sumber

__Posted on
8 June 2020
__Categories
All Sport