Kondisi Terkini Zarco Usai Alami Insiden di MotoGP Austria 2020

SPIELBERG – Johann Zarco (Reale Avintia Racing) mengungkapkan kondisi terkini usai terlibat insiden di MotoGP Austria 2020. Seperti diketahui, pembalap berpaspor Prancis itu mengalami kecelakaan mengerikan saat tampil di Sirkuit Spielberg, akhir pekan kemarin.

Melalui akun Instagram pribadinya, Zarco menjelaskan kalau dirinya baru saja selesai melakukan operasi padatulang skavoid (pergelangan tangan) pada lengan kanannya.

“Halo semuanya! Semua baik-baik saja dengan operasinya! Mari kita lihat sekrang seberapa cepat pemulihan saya!” tulis Zarco dalam unggahan di Instagram pribadinya.

Beberapa saat setelah balapan selesai, Zarco langsung di terbangkan ke Modena, Italia, untuk mendapat penanganan lebih lanjut pada cedera lengan kanannya.

Baca juga: Soal Insiden di Austria, Zarco Dapat Pembelaan dari Federasi Balap Motor Prancis

Dokter yang menangani operasi Zarco mengatakan eks Juara Dunia Moto2 2017 itu dalam kondisi baik. Zarco akan kembali bergabung dengan tim Avintia Racing pada akhir pekan nanti.

Namun, belum diketahui pasti apakah mantan pembalap Monster Yamaha Tech3 itu akan turun pada balapan seri kelima nanti atau tidak.

Sumber