Komentari pertandingan Madrid, pelatih Barcelona buat Zidane jengkel

Apa yang Koeman katakan saya tidak akan membahasnya

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku jengkel dengan keluhan pelatih Barcelona Ronald Koeman tentang keputusan wasit yang menguntungkan Real Madrid, sambil bersikeras ia tidak akan pernah terlibat dalam debat seperti itu.

Koeman pada Senin mengatakan bahwa ia tidak dapat memahami kenapa wasit tidak memberikan penalti kepada Eibar di akhir kekalahan 1-3 mereka dari Madrid.

Eibar hanya tertinggal satu gol pada saat bola tampaknya mengenai lengan Sergio Ramos di dalam kotak penalti.

Baca juga: Zidane enggan beberkan kunci kebangkitan Real dari keterpurukan

Namun, wasit tidak memberikan tendangan penalti dan keputusannya tidak meninjau VAR. Hal tersebut dikritik oleh Koeman, yang juga mengeluh tentang VAR ketika Barcelona kalah di El Clasico pada Oktober.

“Menurut saya, ini adalah penalti, tetapi itu saja. Wasit dan tim VAR-nya memutuskan sebaliknya, dan saya menghormati itu,” kata Koeman terkait pertandingan antara Madrid kontra Eibar.

“Namun, ya, bila mereka bertanya pada saya maka ya, itu penalti.”

Zidane merespons komentar Koeman dalam konferensi pers pada Selasa, dan ia menjawab: “Ini menjengkelkan karena saya tidak pernah terlibat dengan wasit.”

“Saya pikir wasit bertanggung jawab atas permainan dan mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Seperti semua orang di sini, mereka hanya mencoba melakukan tugas mereka. Saya tidak pernah terlibat dengan mereka. Ini pekerjaan yang sangat sulit,” kata pelatih asal Prancis tersebut yang dikutip Goal.

Baca juga: Zidane: Karim Benzema berada di level yang berbeda

“Apa yang Koeman katakan saya tidak akan membahasnya. Kami memiliki pertandingan penting besok (melawan Granada), pertandingan yang sangat menuntut, dan itulah satu-satunya hal yang kami pikirkan.”

Faktanya, Zidane percaya bahwa keputusan wasit lebih sering tidak menguntungkan Real Madrid.

Los Blancos hanya memenangkan dua penalti di La Liga musim ini, setengah dari jumlah yang diperoleh Barca (empat kali) dan Real Sociedad (tujuh kali).

Di sisi lain, Madrid kebobolan lima tendangan penalti, hanya tertinggal dari Real Betis (tujuh) dan Real Valladolid (enam) dalam hal ini.

“Memang benar bahwa dalam setiap pertandingan kami tidak beruntung dengan adu penalti, tetapi saya tidak terlalu fokus pada itu,” kata Zidane menjelang pertandingan tengah pekan melawan Granada di Santiago Bernabeu.

Baca juga: Kritik bikin Madrid kian kuat, kata Zidane seusai menangi derby

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
23 December 2020
__Categories
Liga Spanyol