Koeman Dorong Manajemen Barcelona Jual 3 Pemain Ini

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dalam beberapa hari terakhir menganalisis seluruh para personel Blaugrana –julukan Barcelona. Menurut laporan Cadena SER, Koeman memutuskan mendorong manajemen Barcelona untuk menjual tiga pemain senior.

Mereka ialah Jordi Alba, Sergio Busquets dan Luis Suarez. Ada sejumlah faktor yang membuat Koeman ingin melego tiga nama di atas. Pertama, karakter permainan Suarez, Busquets dan Alba tidak cocok dengan racikan Koeman.

Ronald Koeman

Kemudian, gaji ketiga pemain di atas terhitung tinggi. Bahkan untuk Suarez, ia berstatus sebagai pemain kedua Barcelona dengan gaji tertinggi.

Alasan terakhir Koeman ingin melepas Suarez, Alba dan Busquets karena ketiganya sudah tak muda lagi. Sekadar informasi, Suarez kini telah berusia 33 tahun, Busquets (32) dan Alba (31).

Nama-nama di atas praktis tidak masuk dengan proyek baru yang dicanangkan manajemen Barcelona di bawah Koeman. Menurut Direktur Olahraga Barcelona yang baru, Ramon Plenas, proyek Barcelona saat ini adalah mengandalkan pemain muda dan menjadikan Messi sebagai pusatnya.

BACA JUGA: Ronaldo Prediksi Messi Bertahan di Barcelona, Kenapa?

Tak heran pada Jumat 21 Agustus 2020, manajemen Barcelona mendatangkan winger berusia 17 tahun dari Las Palmas, Pedro Gonzalez. Winger yang biasa disapa Pedri itu disebut-sebut sebagai The Next Andres Iniesta.

Sumber