Klopp Tulis Surat untuk Fans Cilik Liverpool, Isinya Menyentuh

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyempatkan diri membalas pesan dari sejumlah penggemarnya di tengah kesibukannya melatih klub tersebut. Kali ini, ia membalas pesan seorang penggemar cilik Liverpool bernama Lewis Balfe.

Bocah berusia 11 tahun itu menulis pesan khusus yang ditujukan kepada Klopp guna menanyakan cara mengatasi kecemasan. Sebab, Balfe mengaku kerap kali digandrungi perasaan cemas saat berada di sekolah. Ia merasa tidak siap menjadi siswa kelas menengah pada September.

Jurgen Klopp

Melihat pesan ini, Klopp pun memberi balasan dengan pesan yang menyentuh. Dalam surat balasan itu, Klopp menceritakan dirinya yang juga kerap kali merasakan kecemasan kala menangani timnya. Pelatih asal Jerman itu pun memberi nasihat serta dukungan kepada Balfe.

BACA JUGA: Eks Pelatih Bayern Tak Terkesan dengan Kesuksesan Klopp di Liverpool

“Halo, Lewis Balfe. Bolehkah saya memberi tahu Anda sebuah rahasia? Saya juga merasa gugup. Sejujurnya, saya akan khawatir jika saya tidak gugup, karena ketika itu terjadi, hal itu memberi saya kesempatan untuk mengubah energi itu menjadi sesuatu yang positif,” tulis Klopp dalam surat balasan itu, sebagaimana dikutip dari The Sun, Selasa (13/10/2020).

“Saya tahu mungkin aneh bagi anak seusia Anda untuk berpikir manajer Liverpool bisa merasa apa yang Anda rasakan, tetapi saya mengalaminya. Dari surat Anda, jelaslah bahwa Anda adalah orang yang sangat bijaksana dan juga sangat perhatian. Ketika Anda memiliki sifat-sifat ini, sangat sulit untuk menghindari rasa gugup,” lanjutnya.

“Anda bertanya kepada saya apa yang saya lakukan ketika para pemain saya merasa seperti ini dan jawabannya sederhana, saya mengingatkan mereka tentang betapa pentingnya mereka bagi saya dan seberapa besar saya percaya kepada mereka. Saya tidak ragu bahwa itu akan persis sama untuk Anda dan juga keluarga Anda,” tutur Klopp.

Sumber

__Posted on
13 October 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola