Klopp Tetap Ingin Menang Jelang Laga Melawan Manchester City

LIVERPOOL – Manajer Liverpool Jurgen Klopp memastikan akan tetap menurunkan tim terbaiknya melawan Manchester City di Etihad Stadium, Manchester pada Jumat (3/7) dini hari Waktu Indonesia Barat saat sesi konferensi pers pada Rabu (1/7) meskipun sudah dipastikan menjadi juara Liga Primer Inggris. Klopp memastikan timnya akan tetap fokus meraih hasil maksimal dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-32.

Selain itu, Klopp mengatakan dirinya sangat mengapresiasi guard of honour yang akan dilakukan oleh Manchester City sebelum pertandingan dimulai. ia juga mengatakan dirinya tidak membutuhkan hal tersebut karena ia hanya fokus untuk meraih kemenangan di kandang Manchester City.

“Saya tidak merayakan sesuatu yang terjadi pada pekan sebelumnya atau hal-hal lain,” ujar Klopp

“Itu gestur yang bagus, tapi hanya sebatas demikian,” lanjutnya.

Klopp juga mengatakan musim depan akan menjadi tantangan bagi Liverpool serta dirinya sendiri. Ia juga mengatakan pencapaiannya musim ini hanya sebatas sejarah saja, dirinya akan kembali bertarung untuk juara di musim depan.

Klopp mengatakan Manchester City merupakan lawan yang berat, dan pertandingan dini hari nanti akan menjadi tantangan tersendiri untuk dimenangkan. Klopp juga mengatakan pertandingan dini hari nanti akan berlangsung seru dan tidak membosankan.

“Saya tidak akan melihat kedua tim bermain pasif dan kedua tim hanya menunggu peluit akhit,” ujar Klopp.

“Ini akan menjadi pertandingan sepakbola yang seru, 100 persen!” tambahnya.

Liverpool tidak akan diperkuat oleh Joel Matip yang mengalami cedera kaki, sementara James Milner sudah kembali berlatih setelah sebelumnya absen melawan Crystal Palace. Sementara itu, Manchester City tidak akan diperkuat Sergio Aguero yang belum pulih dari cederanya, serta Eric Garcia yang mengalami cedera di bagian kepalanya saat menghadapi Arsenal.