Klopp Kesal Liga Inggris Tak Izinkan 5 Pergantian Pemain

LIVERPOOL – Jurgen Klopp kesal dengan operator Liga Inggris yang tak membuat kebijakan lima pergantian pada musim 2020-2021. Hal ini disampaikannya usai Liverpool menahan imbang Manchester City dengan skor 1-1 di Stadion Etihad, Senin (9/11/2020) dini hari WIB.

Liverpool berhasil memimpin lewat gol penalti Mohamed Salah di menit ke-13. Gabriel Jesus membalas dengan mencetak gol untuk Man City pada menit ke-33.

Foto/Liverpool

The Citizens—julukan Man City—sebenarnya punya peluang besar untuk balik memimpin setelah mendapat hadiah penalti di pengujung babak pertama. Sayang, Kevin De Bruyne yang maju sebagai eksekutor gagal melakukan tugas dengan baik. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Baca juga: Legenda Man United Nilai Liverpool sebagai Tim Terkuat di Liga Inggris Musim Ini

Namun, Klopp khawatir mengenai cedera bek kanannya Trent Alexander-Arnold. Bek Timnas Inggris itu ditarik keluar karena cedera di babak kedua.

Pemain berusia 22 tahun itu akan melewatkan tiga pertandingan. Meski begitu, masih belum diketahui berapa lama waktu yang dibutuhkan Alexander-Arnold untuk pulih.

Klopp pun mengkritik CEO Premier League (operator Liga Inggris), Richard Masters yang dianggapnya tak punya kepemimpinan. Pasalnya, saat liga-liga di Eropa menerapkan lima pergantian pemain, Iggris hanya tiga pemain.

Sumber

__Posted on
9 November 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola