Klasemen Sementara Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu 24 Juli Pukul 15.30 WIB: Indonesia Posisi 8

KLASEMEN sementara perolehan medali di Olimpiade Tokyo 2020 hingga Sabtu (24/4/2021) pukul 15.30 WIB sudah dirilis. Hasilnya, kontingen Indonesia menempati peringkat delapan klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 dengan satu perunggu.

Indonesia menempati urutan kedelapan setelah lifter putri asal Indonesia, Windy Cantika Aisah, menyabet medali perunggu di kelas 49 kg putri. Saat ini, Indonesia setara dengan Swiss dan Meksiko yang sama-sama punya satu perunggu.

Windy Cantika Aisah

(Windy Cantika Aisah (paling kanan), rebut medali perunggu bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: REUTERS)

Selain itu, posisi puncak klasemen sementara ditempati China dengan perolehan tiga medali dengan torehan dua medali emas dan satu perunggu. Negeri Tirai Bambu tersebut mendapatkan medali dari tiga disiplin olahraga berbeda.

China mendapatkan emas pada cabang olahraga (cabor) menembak senapan 10m putri dan angkat besi putri. Sementara itu, perunggu didapatkan setelah cabor menembak 10m pistol putra meraih peringkat ketiga.

BACA JUGA: Luapkan Kebahagiaan, Windy Cantika Video Call Keluarga Usai Sabet Medali Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Kemudian di posisi dua serta tiga ditempati Iran dan Korea Selatan, masing-masing negara tersebut memiliki satu medali emas. Iran memiliki medali emas dari cabor menembak pistol 10m putra, sedangkan Korea Selatan mendapatkan medali emas dari cabor panahan.

Sumber

__Posted on
24 July 2021
__Categories
All Sport