Klasemen Sementara MotoGP 2020 Usai GP Styria

SPIELBERG MotoGP Styria 2020 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (23/8/2020) malam WIB, berjalan ketat dari awal hingga akhir. Drama terjadi di tikungan terakhir sebelum garis finis dengan pembalap KTM Red Bull Tech3, Miguel Oliveira, sebagai aktor utamanya.

Oliveira meraih kemenangan dengan menyalip dua pembalap sekaligus, yakni Jack Miller (Pramac Ducati) dan Pol Espargaro (KTM Red Bull) di tikungan terakhir. Kemenangan mendongkrak posisi Oliveira di klasemen sementara.

Klasemen sementara MotoGP 2020 (Foto: Twitter/@MotoGP)

Pembalap berpaspor Portugal itu sebelum balapan berada di posisi ke-14 dengan koleksi 18 poin. Oliveira kini mengumpulkan 43 poin untuk menempati posisi kesembilan. Ia tertinggal 27 poin dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang berada di puncak klasemen sementara.

Quartararo berhak menempati puncak klasemen sementara walaupun gagal meraih hasil bagus di MotoGP Styria 2020. Quartararo finis ke-13 di Sirkuit Red Bull Ring sehingga hanya meraih tiga poin.

BACA JUGA: Tikungan Ke-10 Sirkuit Red Bull Ring Tempat Miguel Oliveira Perdayai Miller dan Pol

Tambahan tiga poin menyelamatkan posisi pertama Quartararo dari kejaran Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati). Sebab, Dovizioso mampu menyamai perolehan poin Quartararo sebelumnya setelah menyegel posisi kelima di MotoGP Styria 2020.

Dovizioso kini hanya tertinggal tiga poin dari El Diablo –julukan Quartararo. Selisih poin yang begitu tipis membuat persaingan memperebutkan gelar juara MotoGP 2020 semakin seru.

Sumber