Klasemen Sementara HNS Cup, Timnas Indonesia U-19 Terbenam di Dasar Grup

SVETI MARTIN NA MAURI Tim Nasional Indonesia U-19 gagal meraih hasil maksimal di laga perdana HNS Cup yang dilangsungkan di Sveti Martin na Mauri, Sabtu 5 September 2020 malam WIB. Menghadapi Bulgaria, Timnas Indonesia U-19 tumbang 0-3 dari wakil Eropa Timur tersebut.

Sebenarnya Timnas Indonesia U-19 mampu mengimbangi permainan Bulgaria hingga menit 75 pertandingan. Sayangnya, setelah Bulgaria membuka keunggulan via sundulan Martin Petkov pada menit 78, konsentrasi skuad Timnas Indonesia U-19 mengendur.

BACA JUGA: Legenda Arsenal Pertanyakan Mentalitas Alex Sanchez Usai Serang Man United

Timnas Indonesia U-19

Alhasil, gawang Timnas Indonesia U-19 kebobolan dua gol tambahan pada menit 82 dan 88. Gol Bulgaria pada menit 82 dicetak Stanislav Popov, sedangkan enam menit berselang lagi-lagi Martin Petkov yang membobol gawang skuad Garuda Nusantara.

Atas kekalahan 0-3 dari Bulgaria, Timnas Indonesia U-19 mendekam di dasar klasemen HNS Cup. Dari satu pertandingan, Timnas Indonesia U-19 belum mampu merebut poin.

Kemudian, untuk sementara puncak klasemen dipegang tuan rumah Kroasia. Dalam dua laga awal, Kroasia selalu meraih kemenangan.

Setelah mengalahkan Bulgaria 3-2, Kroasia menumbangkan Arab Saudi 4-3. Sementara itu, posisi runner-up dipegang Bulgaria dengan raihan tiga poin.

BACA JUGA: Dihajar Bulgaria 0-3, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia U-19 Masih Berproses

Selanjutnya, tempat ketiga diisi Arab Saudi juga dengannol poin. Meski sama-sama belum meraih poin, Arab Saudi berada di tempat yang lebih bak ketimbang Indonesia karena memiliki selisih gol yang lebih baik.

Sumber