Kim Sang-sik promosi jadi pelatih kepala Jeonbuk Motors

Jakarta (ANTARA) – Asisten pelatih Kim Sang-sik, Selasa promosi menjadi pelatih kepala juara Liga Korea Selatan (K League) Jeonbuk Motors untuk menggantikan posisi Jose Morais yang akan meninggalkan jabatan itu awal bulan ini setelah dua tahun bertugas.Morais sebelumnya menggantikan Choi Kang-hee pada awal 2019 dan membawa Jeonbuk meraih gelar liga back-to-back, tetapi pelatih asal Portugal itu menegaskan bahwa dia tidak berniat memperpanjang kontraknya.

Meskipun memenangkan liga di tahun pertamanya dan juara lainnya untuk Jeonbuk, tugas Morais berakhir dengan kekecewaan setelah klub tersebut tersingkir dari penyisihan grup Liga Champions Asia.

Baca juga: Jeonbuk tantang Suwon di perempat final LCA

Penggantinya, Kim, adalah kandidat ideal untuk memimpin, kata klub seperti dikutip Reuters.

“Mengingat kepemimpinannya yang kuat dan kecerdasan taktisnya, Kim Sang-sik sangat cocok sebagai pelatih kepala kami,” kata mereka dalam sebuah pernyataan. “Dengan pemahamannya yang mendalam tentang tim, Kim dapat mewujudkan filosofi kami lebih baik dari siapa pun.”

Kim bermain lebih dari 100 penampilan untuk Jeonbuk antara 2009-2013 dan menjabat sebagai asisten pelatih sejak 2014.

Jeonbuk tidak mengungkapkan berapa lama kesepakatan yang telah ditandatangani Kim.

Sementara Kim yang telah menjadi bagian besar dari kesuksesan Jeonbuk mengatakan dia akan melakukan tugasnya dengan maksimal untuk mencapai prestasi lebih banyak lagi.

“Saya tidak akan berpuas diri tahun ini, dan saya akan mengabdikan diri untuk menjadikan klub kami yang lebih baik,” kata Kim. “Saya memiliki kepercayaan pada pemain saya.”

Baca juga: Leipzig beli striker Korea Selatan Hwang Hee-chan
Baca juga: Klub FC Seoul dianggap lecehkan suporter wanita

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
22 December 2020
__Categories
Sepakbola