Kick boxing mulai bersiap diri hadapi SEA Games Vietnam

Jakarta (ANTARA) – Cabang olahraga kick boxing mulai bersiap diri menghadapi SEA Games 2021 Vietnam setelah banyak mendapatkan dukungan termasuk dari Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.”Pak Airlangga Hartarto sangat mendukung kemajuan kick boxing. Makanya, kami merasa tertantang untuk bisa meraih prestasi terbaik di SEA Games Vietnam,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PP KBI) Ngatino dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu.

Airlangga Hartarto memang bukan orang baru di kick boxing. Pria yang juga Ketua Umum PB Wushu Indonesia (PB WI) sudah cukup dekat cabang olahraga bela diri tersebut sehingga keberadaan dan kontribusinya tetap ditunggu

Untuk meningkatkan prestasi kick boxing, kata Ngatino, Airlangga Hartarto telah membentuk Dewan Kehormatan yang akan mendukung program pembinaan kick boxing Indonesia.

“Saat ini, PP KBI memang belum mendapat bantuan dana dari pemerintah. Dan, Dewan Kehormatan ini lah nantinya membantu PP KBI untuk menjalankan program pembinaan ke depan,” kata Ngatino menambahkan.

Pada penampilan perdana di SEA Games 2019 Filipina, Tim Kick Boxing Indonesia telah menunjukkan prestasi yang cukup membanggakan dengan menyumbangkan 2 perak dan 8 perunggu.

Peluang untuk meraih medali di kejuaraan dua tahunan ini cukup terbuka karena kick boxing sudah dipastikan bakal dipertandingkan di SEA Games 2021 Vietnam. Saat di Filipina, salah satu atlet yang diturunkan adalah Priscilla Hertati Lumban Gaol yang saat ini menggeluti MMA.

“Ya, SEA Games Vietnam 2021 memang menjadi sasaran. Dan, kami akan menjadikannya sebagai ajang kebangkitan kick boxing dengan tekad meraih medali emas, ” kata pelatih nasional kick boxing, Adrieyani Mandey.

Baca juga: Priscilla jadikan One Champ laga uji coba ‘gratis’ jelang SEA Games
Baca juga: Indonesia usulkan tujuh cabang tambahan di SEA Games 2021 Vietnam
Baca juga: Empat multievent jadi prioritas KOI untuk 2021

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber