Khawatir, Quartararo Berharap Yamaha Mau Berbenah di MotoGP 2021

ANDORRA – Pembalap MotoGP asal Prancis, Fabio Quartararo, menjelaskan kekhawatirannya terhadap kinerja motor Yamaha di MotoGP 2021. Ia tidak ingin Yamaha mengulang hasil buruk yang mereka dapatkan pada musim ini.

Pada MotoGP 2020, Quartararo sangat berpeluang besar untuk mengamankan gelar juara dunia pertamanya di kelas premier. Akan tetapi, pembalap berusia 21 tahun itu harus gigit jari setelah YZR-M1 mengalami performa yang inkonsisten.

Fabio Quartararo

Pada awal seri balapan MotoGP 2020, Quartararo tampil perkasa dengan mengamankan dua kemenangan beruntun di Sirkuit Jerez, Spanyol. Selain itu, ia juga mengemas satu kemenangan lagi di MotoGP Catalunya 2020.

Jumlah kemenangan tersebut merupakan yang paling banyak bersama rekannya, Franco Morbidelli. Sayangnya, Quartararo tidak memiliki konsistensi yang cukup. Hasilnya, ia pun harus puas finis di posisi tujuh klasemen akhir pembalap MotoGP 2020.

Baca juga Ini Penyebab Morbidelli Tak Dilirik Yamaha untuk Gantikan Valentino Rossi

Melihat catatan itu, Quartararo khawatir situasi akan kembali terulang pada MotoGP 2021. Karena itu, ia berharap bisa ikut berkontribusi memperbaiki performa YZR-M1 demi hasil yang lebih baik pada musim depan. Apalagi, ia akan naik ke tim pabrikan bersama Tim Monster Energy Yamaha.

“Saya khawatir karena tahun lalu motor bekerja dengan baik di 19 trek, sedangkan tahun ini dari 14 balapan, di tujuh sikruit berbeda, motor berjalan dengan baik pada tiga atau empat,” ungkap Quartararo, mengutip dari Paddock-GP, Senin (28/12/2020).

Sumber

__Posted on
29 December 2020
__Categories
All Sport