Khawatir COVID, Bianca Andreescu juga tak ikut Olimpiade Tokyo

Jakarta (ANTARA) – Petenis putri nomor lima dunia asal Kanada, Bianca Andreescu, menyatakan tidak akan mengikuti Olimpiade Tokyo dengan alasan mengkhawatirkan pandemi COVID-19.Petenis berusia 21 tahun yang juara US Open itu mengumumkan keputusannya lewat media sosial.

“Saya ingin menginformasikan kepada Anda bahwa saya telah membuat keputusan yang sangat sulit untuk tidak bermain dalam Olimpiade Tokyo bulan ini,” kata Andreescu seperti dikutip AFP.

Baca juga: Barty bidik emas Olimpiade setelah juarai Wimbledon
Baca juga: Osaka bersedia lakukan jumpa pers di Olimpiade Tokyo

“Saya sudah bermimpi mewakili Kanada dalam Olimpiade sejak saya kecil, tetapi mengingat segala tantangan yang kita hadapi saat ini yang berkaitan dengan pandemi, saya tahu dari lubuk hati terdalam saya, ini adalah keputusan terbaik yang dibuat untuk saya.”

Andreescu bergabung dengan beberapa petenis top yang sudah menyatakan mundur dari Olimpiade.

Rafael Nadal, Serena Williams dan Dominic Thiem semuanya sudah menarik diri, sedangkan petenis putra nomor satu dunia Novak Djokovic masih ragu.

Djokovic yang juara baru Wimbledon menyatakan peluangnya ikut Olimpiade Tokyo adalah “50/50” dengan alasan adanya keputusan yang melarang hadirnya penonton dalam Olimpiade itu.

Baca juga: Djokovic ragu ikut Olimpiade Tokyo
​​​​​​​
Baca juga: Ikuti Nadal dan Thiem, Shapovalov mundur pula dari Olimpiade Tokyo
​​​​​​​
Baca juga: Serena Williams absen di Olimpiade Tokyo

​​​​​​​

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

__Posted on
14 July 2021
__Categories
Tenis