Khabib Nurmagomedov Diundang Presiden Rusia ke Kremlin

MOSKOW – Khabib Nurmagomedov tengah menjadi perbincangan hangat lantaran memutusukan untuk pensiun dari dunia pertarungan Mixed Martial Arts (MMA). Pengumuman itu dibuat sesaat setelah Khabib berhasil mengalahkan petarung Amerika Serikat, Justin Gaethje, di UFC 254.

Berbagai ucapan dari sesama petarung dan tokoh-tokoh ternama dunia pun diutarakan kepada Khabib. Seolah tak ingin ketinggalan, Presiden Rusia, Vladimir Putin, disebut juga langsung menghubungi petarung berjuluk The Eagle tersebut.

Kabar ini disampaikan oleh jurnalis ESPN, Brett Okamoto, yang mendapat informasi dari co-manager Khabib, Rizvan Magomedov. Ia menyebut bahwa Presiden Putin menelefon Khabib dan sekaligus mengundangnya ke Kremlin.

Baca juga: Nasihat Terakhir dari Pelatih Usai Khabib Nurmagomedov Pensiun

Khabib Nurmagomedov dan Vladimir Putin

“Presiden Rusia Vladimir Putin berbicara dengan Khabib lewat telefon hari ini dan mengundangnya ke Kremlin di Moskow,” tulis Okamoto di akun Twitter pribadinya.

Khabib sendiri dilaporkan sudah kembali ke kampung halamannya di Dagestan pada Selasa 27 Oktober 2020. Begitu mendarat, Khabib langsung disambut Menteri Olahraga dan Budaya Republik Dagestan Magomed Magomedov di Bandara Internasional Makhachkala.

Khabib sejatinya merupakan salah satu atlet kebanggaan Rusia, utamanya di dunia pertarungan MMA. Bagaimana tidak, pasalnya selama berkarier di dunia MMA, Khabib telah melakoni 29 kali pertarungan dan kesemuanya ia akhiri dengan kemenangan.

Tidak hanya itu, Khabib juga telah bertahun-tahun mempertahankan sabuk juara dunia kelas ringan UFC. Keperkasaan Khabib di atas oktagon pun menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk bisa sukses seperti dirinya.

Sumber

__Posted on
28 October 2020
__Categories
All Sport