Ketimbang Pikirkan Kontrak, Ini Saran Lampard kepada Tammy Abraham

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memberi saran kepada sang penyerang, Tammy Abraham. Ketimbang memikirkan kontrak anyar, Lampard menyarankan Tammy Abraham untuk fokus membela Chelsea demi membantu The Blues –julukan Chelsea– lolos ke Liga Champions musim depan.

Tammy Abraham yang berstatus pemain jebolan akademi Chelsea, per musim ini mendapat kesempatan tampil sebagai personel utama. Dalam pola 3-4-3 racikan Frank Lampard, penyerang 22 tahun itu dipercaya sebagai ujung tombak.

Tammy Abraham

Mantan penyerang Aston Villa itu pun membayar tuntas kepercayan yang diberikan Lampard. Terbukti dari 29 pertandingan di Liga Inggris 2019-2020, penyerang bertinggi badan 191 sentimeter itu mengoleksi 13 gol.

Namun, performa lumayan yang ditunjukkan Tammy Abraham musim ini membuatnya disebut-sebut meminta negosiasi kontrak baru, meski sejatinya ia masih terikat hingga 30 Juni 2022. Tujuannya dengan mendapatkan kontrak anyar, Tammy Abraham akan mendapatkan kenaikan gaji.

Saati ni Tammy Abraham mendapatkan bayaran 50 ribu pounds atau sekira Rp901,8 juta per pekan. Nominal itu tak terlalu besar bagi ukuran pemain selevel Tim Nasional seperti Tammy Abraham. Karena itu, kabarnya Tammy Abraham meminta kenaikan gaji mencapai 180 ribu pounds (Rp3,24 miliar) per pekan.

BACA JUGA: Menanti Kelanjutan Aksi Pulisic di Laga Crystal Palace vs Chelsea

Hal itulah yang coba dicegah Lampard. Dalam pandangan Lampard, ketimbang Tammy Abraham lelah memikirkan kontrak anyar, ada baiknya ia berkaca sejauh mana performa yang telah diberikannya untuk Chelsea musim ini.

Loading…

Sumber