Keseruan Joan Mir Rayakan Gelar Juara MotoGP 2020 di Kampung Halaman

MALLORCA – Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, merayakan kesuksesannya musim ini di kampung halamannya, yakni Mallorca, Spanyol. Meski digelar di tengah merebaknya pandemi virus corona, pesta juara ini tetap berlangsung seru.

Sebagaimana diketahui, Mir memang sukses menyabet gelar juara MotoGP 2020. Gelar ini dipastikan menjadi Mir usai tampil konsisten di sepanjang musim ini. Ia berhasil merebut satu kemenangan dan tujuh podium.

Joan Mir

Kesuksesan Mir menyabet gelar juara pun telah menghentikan puasa Suzuki yang sudah berlangsung begitu lama. Suzuki terakhir kali merebut gelar juara di kelas premier pada 20 tahun lalu.

BACA JUGA: Harapan Joan Mir di MotoGP 2021: Semoga Lawan Tak Sebanyak Musim Ini

Tak ayal, gelar juara ini terasa sangat spesial. Bagi Mir sendiri, ini gelar juara pertamanya yang diraih di kelas MotoGP. Dengan gelar ini, Mir bisa menyejajarkan namanya dengan Marc Marquez dan Valentino Rossi yang sudah mengemas dua gelar juara dalam waktu lima tahun awal kariernya.

Joan Mir

Karena itu, pesta juara pun digelarnya di Mallorca. Dalam perayaan itu, Joan Mir pun tampak mengelilingi jalanan di Mallorca dengan motor balapnya, yakni Suzuki GSX-RR. Ia mengemudikan motor balapnya lengkah dengan pakaian balap Suzuki.

Sumber

__Posted on
29 November 2020
__Categories
All Sport