Kepala Kru Vinales Akui Sia-siakan Kesempatan saat Marquez Absen

LESMO – Kepala kru Maverick Vinales, Esteban Garcia, mengakui bahwa pembalapnya telah kehilangan kesempatan emas di MotoGP musim ini. Hingga lima seri balapan MotoGP 2020, Garcia menyatakan Vinales tampil kurang maksimal.

Vinales sendiri sedikit diuntungkan ketika sang juara bertahan yakni Marc Marquez absen panjang di MotoGP musim ini. Hilangnya pembalap Repsol Honda itu sejatinya memberi harapan kepada seluruh pembalap untuk bisa tampil sebagai juara dunia.

Maverick Vinales

Tak terkecuali bagi Vinales yang sangat berpeluang besar untuk meraih titel tersebut. Sayangnya, hingga seri kelima, pembalap berjuluk Top Gun itu hanya tampil menggigit di awal musim ketika dua kali meraih runner-up di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Sayangnya, kegemilangan itu tak berlanjut pada seri berikutnya. Pada seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Vinales tercecer di urutan ke-14 dan hanya mampu meraih dua poin saja.

Baca juga Meregalli Tegaskan Tidak Ada Pembalap Nomor 1 di Yamaha 

Penampilan Vinales pun berlanjut pada seri keempat dan kelima yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Performa Vinales benar-benar buruk ketika hanya mampu menyelesaikan balapan di tempat ke-10 (MotoGP Austria) dan gagal finis (MotoGP Styria).

Kekecewaan Garcia tidak terletak pada Vinales. Ia justru merasa kesal karena penyebab buruknya penampilan Vinales juga tidak lepas dari peran Yamaha. Adanya berbagai permasalahan pada motor Yamaha membuat Vinales melempem.

Sumber