Kencang Diisukan Bakal Latih Arsenal, Begini Jawaban Thomas Tuchel

PARIS – Thomas Tuchel akhirnya memberikan respons soal rumor dirinya bakal melatih Arsenal guna menggantikan posisi Mikel Arteta. Tuchel sendiri memberikan indikasi bakal menolak tawaran melatih Arsenal tersebut.

Sebagaimana diketahui, Arteta sendiri resmi ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada 22 Desember 2019. Ya, manajemen The Gunners –julukan Arsenal– menunjuk Arteta sebagai juru taktik mereka guna menggantikan peran Unai Emery yang dinilai gagal.

Bersama Arteta, Arsenal memang mengalami peningkatan performa yang bisa dibilang menjanjikan. Bahkan hanya dalam kurun waktu delapan bulan usai ditunjuk sebagai manajer Arsenal, Arteta berhasil membawa klub asuhannya itu meraih gelar Piala FA.

Mikel Arteta

Dengan fakta tersebut, wajar apabila banyak penggemar Arsenal menaruh ekspektasi tinggi terhadap kiprah Arteta sebagai manajer tim kesayangannya. Namun perjalanan Arsenal di musim 2020-2021 jauh dari kata mengesankan.

Baca Juga: Gantikan Thomas Tuchel, Pochettino Bisa Bikin PSG Lebih Garang di Liga Champions

Ya, dari 14 pertandingan yang sudah dimainkan Arsenal di Liga Inggris 2020-2021, Arsenal telah menelan delapan kekalahan. Bahkan dalam laga teranyarnya, Arsenal harus mengalami kekalahan 1-4 saat jumpa Manchester City di babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021.

Kondisi tersebut membuat posisi Arteta sebagai pelatih Arsenal saat ini sedang berada di ujung tanduk. Terlebih dalam beberapa hari belakangan, mulai bermunculan kandidat-kandidat calon pengganti Arteta sebagai juru taktik Arsenal.

Sumber

__Posted on
26 December 2020
__Categories
Sepakbola