Kembali ke Indonesia, Ketum PSSI Imbau Para Pemain Timnas U-19 Tetap Jaga Kondisi

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengimbau para penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 untuk tetap menjaga kesehatan dan performa mereka sepulang kembali ke Tanah Air.

Seperti diketahui, skuad Garuda Muda -julukan Timnas U-19- baru saja kembali ke Indonesia pada Selasa (27/10/2020) usai menjalani Training Center (TC) sejak akhir Agustus kemarin. Iriawan memastikan semua pemain dalam kondisi sehat tanpa mengalami masalah kesehatan apapun.

Sebelumnya, pemain dan staf kepelatihan juga telah melakukan swab test untuk memastikan mereka negatif dari Covid-19.

Timnas Indonesia U-19

“Pada kesempatan kali ini kami menyambut kedatangan para penggawa timnas Indonesia U-19. Alhamdulillah mereka semua (para pemain) dalam keadaan sehat walafiat, hasil tes swab juga semua dinyatakan negatif termasuk para official yang ikut TC ke Kroasia,” ujar Mochamad Iriawan kepada media.

“Pengalaman TC kali ini juga sangat dirasakan para pemain. Kami juga sebelumnya telah berdiskusi program seperti apa yang akan diterima tim ini selanjutnya,” sambungnya.

Baca Juga: Pelukan Hangat Ketum PSSI Sambut Kepulangan Timnas Indonesia U-19 

Setelah kembali dari TC di Kroasia hampir dua bulan lamanya, para pemain akan kembali ke klub mereka masing-masing untuk mengikuti kompetisi apabila digelar nanti. Iriawan melanjutkan, Bagas Kaffa dan kolega juga diimbau untuk tetap menjaga kondisi fisik mereka dan memperhatikan protokol kesehatan.

“Setelah mendapat libur sebentar para pemain juga akan kembali mengikuti program pelatihan secara virtual yang telah disiapkan tim kepelatihan. Sejauh ini dari hasil pantauan sementara para pemain telah menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan,” sambungnya.

“Pelatih Shin Tae-yong juga mengatakan mental para pemain sudah mendekati 80 persen. Untuk itu selanjutnya kita akan meningkatkan lagi dan menambah pada segi lainnya. Pelatih dibantu tim analisis juga menyoroti permainan mereka dari hari ke hari dan menilainya semakin membaik,” tandas Iriawan.

(Ram)

Sumber

__Posted on
27 October 2020
__Categories
Sepakbola