Kelar Laga Villarreal vs Barcelona, Bartomeu Umumkan Masa Depan Setien

VILLARREAL – Presiden Josep Maria Bartomeu mengumumkan masa depan sang pelatih, Quique Setien, kelar laga Villarreal vs Barcelona di lanjutan pekan ke-34 Liga Spanyol 2019-2020, Senin (6/7/2020) dini hari WIB. Ia memastikan Setien jauh dari kata pemecatan, meski rumor beredar kencang pelatih 61 tahun itu akan didepak akhir musim ini.

Setien ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada 13 Januari 2020 untuk menggantikan posisi Ernesto Valverde. Tercatat semenjak menjadi pelatih Barcelona pada Januari 2020, mantan juru taktik Real Betis itu telah memimpin Lionel Messi dan kawan-kawan dalam 19 pertandingan.

Barcelona

Dari 19 pertandingan itu, Barcelona meraup 12 menang, 4 imbang dan 3 kalah. Khusus di Liga Spanyol, hasil yang didapat Barcelona jauh dari kata baik. Dari 15 laga bersama Setien, Barcelona hanya mendapatkan 10 menang, 3 imbang dan 2 kalah. Akibatnya, Barcelona mulai tercecer dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol 2019-2020.

Hingga pekan ke-34 Liga Spanyol 2019-2020, Barcelona tertahan di posisi dua dengan koleksi 73 angka, terpaut empat poin dari Real Madrid di tangga teratas. Capaian itulah yang membuat masa depan Setien mulai dipergunjingkan. Sempat beredar kabar, manajemen Barcelona siap menunjuk Xavi Hernandez sebagai suksesor Setien.

“Saya tahu ada desas-desus (pemecatan Setien), tapi itu benar-benar salah. Quique Setien mendapat kepercayaan dari semua orang, baik itu pemain, dewan direksi karena telah melakukan pekerjaan secara baik,” kata Bartomeu mengutip dari Marca, Senin (6/7/2020).

BACA JUGA: Barcelona Tegaskan Belum Nyerah Kejar Madrid di Klasemen La Liga Spanyol 2019-2020

Meski terpaut empat poin dari Madrid, Bartomeu tidak patah arang. Ia menilai masih ada kesempatan bagi Messi dan kawan-kawan untuk mengejar perolehan angka Madrid, mengingat masih ada empat pertandingan yang dijalani.

Loading…

Sumber