Kekalahan dari Atalanta Bikin Rumit Situasi Liverpool di Grup D

LIVERPOOL Liverpool secara mengetjukan kalah 0-2 dari Atalanta dalam pertandingan keempat Grup D Liga Champions 2020-2021. Kekalahan itu membuat rumit situasi Liverpool yang seharusnya lolos ke babak 16 besar jika menang atas Atalanta.

Liverpool menjamu Atalanta di Anfield Stadium, Kamis 26 November 2020, dini hari WIB. Liverpool diunggulkan dalam pertandingan itu karena menang telak 5-0 pada pertemuan pertama di kandang Atalanta, Stadio Atleti Azzurri d’Italia.

Liverpool vs Atalanta (Foto: Reuters)

Namun, pertandingan tidak berjalan mudah bagi Liverpool. Liverpool sempat mendominasi penguasaan bola, tetapi permainan mereka menurun seiring waktu berjalan. Atalanta mampu memanfaatkan itu untuk meraih kemenangan.

Atalanta mencetak dua gol melalui aksi Josip Ilicic (60’) dan Robin Gosens (64’). The Reds –julukan Liverpool– berusaha menyamakan kedudukan sebelum pertandingan berakhir, tetapi upaya mereka sia-sia.

BACA JUGA: Legenda Man United Puji Mentalitas Liverpool

Atalanta menang sehingga persaingan untuk lolos dari Grup D pun memanas. Sebab, Ajax Amsterdam menang 3-1 atas Midtjylland di pertandingan lainnya. Hasil tersebut membuat Atalanta dan Ajax mengoleksi tujuh poin, sedangkan Liverpool, yang di posisi pertama, unggul dua poin.

Kondisi itu membuat posisi Liverpool menjadi tidak aman karena rawan tergusur oleh Atalanta dan Ajax. Liverpool bahkan bisa gagal lolos ke babak 16 besar jika kalah pada dua pertandingan tersisa Grup D.

Sumber

__Posted on
27 November 2020
__Categories
Sepakbola