Kecepatan Motor GSX-RR Bikin Rins Optimis Tatap MotoGP San Marino 2020

SAN MARINO – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, optimis menatap balapan berikutnya MotoGP San Marino 2020. Balapan seri keenam musim 2020 itu akan berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 13 September mendatang.

Rasa optimis Rins bertambah setelah motor Suzuki, GSX-RR, tampil apik di dua balapan sebelumnya, yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Menurut Rins, GSX-RR menunjukkan kualitasnnya dalam balapan yang akan menguntungkan motor-motor dengan horse power besar.

Alex Rins (Foto: Twitter/@SuzukiOfficial)

GSX-RR yang tidak memiliki horse power sebesar Desmosedici (Ducati) atau RC16 (KTM) mampu berbicara banyak. Rins dan rekan setimnya, Joan Mir, bahkan hampir memenangkan balapan jika memiliki lebih banyak keberuntungan.

BACA JUGA: Diprediksi Tampil Apik di MotoGP 2020, Dua Pembalap Ini Justru Melempem

Rins hampir menjadi pemenang MotoGP Austria 2020 tetapi ia terjatuh saat memimpin balapan. Sementara itu, Mir juga hampir memenangkan MotoGP Styria 2020 jika tidak ada red flag akibat kecelakaan horor Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha). Mir akhirnya finis keempat dalam balapa tersebut.

Menilik performa GSX-RR dalam dua balapan terakhir, Rins sangat senang. Pembalap asal Spanyol itu menyatakan Suzuki telah membuat langkah besar terutama tentang perkembangan motor.

Sumber