Kasus Covid-19 Alami Lonjakan, Crutchlow Khawatir Pengaruhi MotoGP 2020

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengomentari situasi terkait penyebaran virus corona yang belakangan ini kembali meningkat kasusnya di Eropa. Melihat hal ini, Crutchlow mengaku khawatir kondisi tersebut bisa memberi dampak kepada balapan di MotoGP 2020.

Saat ini, beberapa negara di Italia memang kembali melaporkan adanya lonjakan kasus virus corona. Di Italia misalnya, infeksi baru yang tercatat telah melampaui angka 1.000 setiap hari sejak 26 Agustus.

Penampilan Cal Crutchlow

Situasi yang lebih mencekam terjadi di Prancis. Di sana, ada lebih dari 7.300 infeksi baru pada Jumat 28 Agustus 2020. Sebanyak 5.400 kasus tambahan baru terdapat di masing-masing pada Sabtu dan Minggu.

BACA JUGA: Meski Berkembang Pesat, KTM Tetap Diragukan Bisa Juara MotoGP 2020

Italia dan Prancis sendiri diketahui menjadi negara yang turut menggelar balapan MotoGP 2020. Balapan di Italia bahkan akan digelar pada beberapa pekan lagi, tepatnya di Sirkuit Misano pada 13 dan 19 September 2020.

Jika kondisi tak terkendali, Crutchlow menilai balapan bisa saja akhirnya dibatalkan. Meski sejatinya, pembalap asal Inggris itu yakin bahwa kondisi di paddock MotoGP akan menjadi selalu aman karena ketatnya penerapan protokol kesehatan.

“Tentu saja, kami tidak ingin situasi di dunia menjadi lebih buruk, terlepas dari kenyataan bahwa sebagai pembalap motor Grand Prix dan semua orang di paddock, kami memikirkan musim ini demi kepentingan pribadi,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (3/9/2020).

Sumber