Karateka muda Sulut raih emas kejuaraan dunia di Filipina

Minahasa Tenggara (ANTARA) – Empat karateka muda asal Sulawesi Utara meraih medali emas di kejuaraan karate World Champhionship Virtual Kata Online se-Asia 2020 yang dilaksanakan di Filipina.”Empat atlet asal Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, berhasil mengukir prestasi luar biasa dengan membawa Indonesia menjadi juara pada kejuaraan dunia di Filipina, yang dilaksanakan secara virtual,” kata Pembina Tim Karate Ascke Benu di Manado, Selasa.

Keempat atlet karate tersebut adalah Aileen Mardjuki dalam kelas female level novice belt white gold medal, Jenifer Gigir advance belt brown 10 years old gold medal dan Kiara Tololiu female intermediate belt blue 9 years old gold medal serta Abigael Thomas di kelas female advance belt brown 11 years old gold medal.

“Mereka adalah karateka muda yang sudah mampu berprestasi membawa nama Indonesia serta Sulawesi Utara di tingkat dunia,” katanya.

Baca juga: Tim Sulut raih dua emas di Kejurnas Gojukai

Lebih lanjut dikatakan Ascke, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap para atlet muda karate ini, untuk menghadapi kejuaraan lainnya.

“Saya selaku pembina sangat bangga kepada adik-adik semua. Saya berharap dengan prestasi ini, adik-adik dapat lebih memacu prestasi dalam kejuaraan lainnya,” Ungkapnya.

Sementara itu, salah satu official team Hendrik Mardjuki mengatakan, prestasi yang diraih para atlet muda Sulawesi Utara ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah baik kabupaten dan provinsi.

“Dukungan dari pemerintah juga sangat penting, dan kami rasakan selama anak didik kami mengikuti kejuaraan ini. Kami tentunya akan terus berupaya lebih maksimal untuk kejuaraan lainnya,” tandas Hendrik.

Baca juga: PB Lemkari gelar pelatihan karate nasional 2020 secara daring
Baca juga: Tim karate Sulteng raih sembilan medali di kejuaraan Kajati Sulut

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
14 October 2020
__Categories
All Sport