Kane samai rekor gol legenda Tottenham saat pecundangi Fulham 1-0

Jakarta (ANTARA) – Harry Kane menyamai rekor gol legenda Tottenham Hotspur saat membawa tim London itu menang 1-0 di markas Fulham, pada pertandingan Liga Inggris di Craven Cottage, London, Selasa dini hari WIB.

Gol semata wayang Kane tercipta pada menit ke-46, setelah ia memaksimalkan assist Son Heung Min, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Bagi Kane, torehan satu golnya itu membuat ia kini telah mengoleksi 226 gol bagi Tottenham. Jumlah gol yang sama dengan koleksi milik Jimmy Greaves, yang diukirnya pada periode 1970-an.

Baca juga: Everton pecat pelatih Frank Lampard

Kemenangan itu tidak mendongkrak posisi Tottenham di klasemen sementara, mereka tetap berada di posisi kelima dengan koleksi 36 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan Fulham tertahan di posisi ketujuh dengan 31 poin dari 21 laga.

Pada awal laga tersebut, Fulham tampil sebagai tim yang lebih baik. Sejumlah pemain tuan rumah seperti Harrison Red, Aleksandar Mitrovic, dan Willian hampir membawa Fulham memimpin.

Namun penyelesaian Kane sebelum babak pertama usai membuat Spurs memegang kendali permainan setelahnya. Ia bahkan memiliki peluang untuk memecahkan rekor gol tersebut setelah turun minum, namun tandukannya mengarah lurus ke kiper Bernd Leno setelah turun minum.

Baca juga: Arsenal rekrut bek Jakub Kiwior dari Spezia
Baca juga: Tiga gol Haaland bawa Manchester City menang 3-0 atas Wolverhampton

Daftar susunan pemain:

Fulham: Bernd Leno, Kenny Tete (Manor Solomon 80′), Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson, Harrison Reed (Tom Cairney 65′), Joao Palhinha, Bobby Reid (Harry Wilson 87′), Andreas Pereira, Willian (Carlos Vinicius 87′), Aleksandar Mitrovic

Toyttenham Hotspur: Hugo Lloris, Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies, Emerson, Pierre Hojbjerg, Rodrigo Bentancur, Ivan Perisic, Dejan Kulusevski (Yves Bissouma 90′), Son Heung Min (Richarlison 76′), Harry Kane

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Sumber