Kalteng Putra latihan perdana untuk tingkatkan kekompakkan tim

Pemain akan digenjot latihan siang dan malam guna memulihkan fisik mereka 100 persen

Palangka Raya (ANTARA) – Sebanyak 20 pemain Kalteng Putra melakukan latihan perdana di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah setelah libur panjang karena adanya pandemi COVID-19.

“Latihan perdana untuk memulihkan fisik dan kekompakan para pemain, maka dari itu latihan kali ini ringan dan happy game saja,” kata Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie di Palangka Raya, Sabtu.

Dalam dua hari ini pemain diberi porsi latihan ringan, namun pada hari selanjutnya mereka wajib mengikuti latihan yang sudah diprogramkan oleh tim pelatih.

Baca juga: Manajemen Kalteng Putra perbarui kontrak gaji pemain

Untuk kondisi pemain saat ini masih terjaga, bahkan rata-rata masih di atas 70 persen karena mereka tetap menjaga kondisi fisik saat libur turnamen kemarin.

“Pemain akan digenjot latihan siang dan malam guna memulihkan fisik mereka 100 persen,” tegasnya.

Eko Tamamie menegaskan, dalam evaluasi permainan tim yang sempat bertanding dengan Persiba Balikpapan beberapa waktu lalu tentunya menjadi bahan pembenahan tim pelatih.

Berkaca pada pertandingan itu, pemain tampak kesulitan di lini tengah dan belakang. Sebab saat diserang balik oleh tim lawan, lini belakang tidak mampu menghalau laju pemain lawan.

Baca juga: Kalteng Putra segera gelar latihan perdana

“Transisi pemain tengah dan belakang, serta komunikasi pemain menjadi sangat penting untuk menjaga lini belakang. Selama ini miskomunikasi, maka dari itu ini menjadi evaluasi kami untuk menghadapi lanjutan Liga 2 Indonesia,” ungkapnya.

Dalam latihan perdana di Stadion Tuah Pahoe dari 20 pemain Kalteng Putra terlihat nama Billy Krraf dan Tamsil Si Jaya yang juga pernah mengarungi Liga I Indonesia pada tahun sebelumnya.

Bahkan kekompakan pemain kini sudah terlihat membaik dan dalam latihan game pungggawa ‘Laskar Isen Mulang’ sebutan Kalteng Putra tampak ceria dan serius, menikmati semua kegiatan yang dilakukan.

Baca juga: Kalteng Putra waspadai PSCS Cilacap, yakin lolos ke 16 besar

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber